Pekarangan rumah adalah lahan kosong yang ada di sekitar rumah, lahan ini dapat anda pergunakan untuk membantu kehidupan anda sehari-hari. Banyak orang yang sangat menginginkan pekarangan rumah yang luas sehingga dapat ditanami dengan tanaman-tanaman. Namun banyak juga dimana orang yang memiliki pekarangan yang luas namun tidak dimanfaatkan dengan baik. Alasan utama dari pekarangan rumah yang tidak dimanfaatkan dengan baik biasanya adalah tidak memiliki waktu untuk mengurus tanaman. Berikut tanaman yang sering ditanam di pekarangan rumah.

Buah-buahan

Buah-buahan adalah salah satu jenis tanaman yang paling sering dijumpai di pekarangan rumah masyarakat. Tanaman buah-buahan sangat bermacam-macam apalagi untuk di wilayah tropis seperti indonesia. Sangat banyak jenis tanaman buah-buahan yang cocok dengan iklim tropis di Indonesia.

Tanaman buah-buahan yang paling sering ditemui di pekarangan adalah buah mangga, jambu air, rambutan, pepaya, pisang, jeruk, dan belimbing. Tanaman tersebut sangat mudah untuk dirawat sehingga menjadi favorit bagi masyarakat untuk ditanam di pekarangan rumah.

Tanaman Hias

Seiring dengan perkembangan zaman yang membuat level stress yang semakin tinggi di masyarakat, tanaman hias semakin laris. Hal ini disebabkan tanaman hias dapat memberikan rasa rileks apalagi bagi mereka yang memang hobi tanaman hias. Sekedar informasi saja, budidaya tanaman hias saat ini memiliki prospek bisnis yang sangat baik lho..

Tanaman hias dapat anda isi di pekarangan rumah anda yang sekaligus menjadi investasi anda di masa mendatang. Berbagai macam bunga sampai dengan rerumputan impor saat ini sering kita jumpai di pekarangan rumah masyarakat Indonesia.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *