Paul Parker : Luka Shaw Harus Jaga Berat Badannya Sebelum Jadi Masalah di MU!

Twijournal.com – Mantan pemain Manchester United yang juga kini menekuni bidang sebagai pundit untuk Liga Premier yaitu Paul Parker mengungkapkan jika pemain bertahan MU, Luke Shaw terlalu gemuk dan sang pemain tidak memiliki motivasi untuk menjaga berat tubuhnya. Parker merasa jika Shaw bisa membua lini kiri pertahanan MU melemah hingga lawan akan mudah untuk menyerang.

Nama Luke Shaw sendiri memiliki karier yang begitu lika-liku ia sempat digadang-gadang akan menjadi pemain yang bagus untuk klub. Berhasil menjadi pilihan Louis Van Gal sayang ia harus mengalami patah kaki. Dan ketika sembuh dengan diasuh oleh Jose Mourinho dirinya mendapatkan begitu banyak kritikan dari Jose dan hampir dilepas namun di musim terakhir Mourinho lah ia justru mendapatkan kepercayaan dari manajer asal Portugal untuk bangkit dari keterpurukan dan menjadi bek utama MU sejak musim lalu.

Namun Jose Mourinho pernah mengungkapkan ketika masih melatih United jika Shaw masih belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Padahal dia yakin jika pemain timnas Inggris itu dapat menjadi fullback yang luar biasa untuk klub. Tetapi pada pekan kemarin Mourinho yang bergabung dengan Skysport sebagai Pundit menyatakan jika Luke Shaw bisa membuat kinerja Harry Maguire menjadi ekstra sebab ia harus membantu Shaw untuk bertahan karena mantan pemain Southampton itu kerap terlambat untuk turun ketika keenakan dalam menyerang.

Paul Parker sendiri sependapat dengan Mourinho, ia merasa pemain berusia 24 tahun itu harus membenahi kecepatannya untuk bertahan, dikarenakan ia bisa menjadi masalah untuk Harry Maguire yang harus menjaga dua posisi sekaligus yakni fullback kiri dan tengah.

”Saya mengerti kenapa Mourinho mengeluhkan Luke Shaw pada pertandingan melawan Chelsea kemarin. Saya sepakat dengan perkataanya karena Maguire akan melindungi Shaw yang kerap terlambat untuk turun.”

”Dia memiliki karier yang cukup panjang di United, karena dia harus bangkit ketika bersama Louis Van Gal dan juga Jose Mourinho. Ia mendapatkan banyak serangan dari Mourinho tetapi Mourinho lah yang memberikan banyak motivasi untuknya hingga dia berhasil menjadi pemain utama sejak musim lalu.”

”Namun saya merasa kecewa karena Luke Shaw seharusnya menjaga berat tubuhnya karena itu sangat berpengaruh dalam pergerakannya untuk bertahan.”

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *