Lawan Napoli, Jurgen Klopp Girang Bukan Main

Twijournal.com – Manajer Liverpoo yakni Jurgen Klopp menyambut timnya begitu bahagia bisa berjumpa dengan wakil Italia di ajang fase Grup Liga Champions Eropa melawan Napoli. Jurgen Klopp merasakan jika pertandingan kontra I Parteinoppei adalah pertandingan yang luar biasa.

Napoli sendiri bukan klub yang sembarangan dipentas Benua Biru, sebab tim arahan Carlo Ancelotti kerap merepotkan raksasa-raksasa eropa dalam sebuah pertandingan. Napoli sendiri dalam satu dekade terakhir menjadi tim Kuda Hitam yang coba dihindari oleh banyak klub, namun tidak bagi Liverpool. Klopp merasakan jika pertandingan melawan Napoli akan menjadi sesuatu pertandingan yang special.

Seperti yang sudah diketahui Liverpool merupakan juara bertahan Liga Champions Eropa 2018-2019. The Reds kembali menjadi tim yang disegani di eropa, keberhasilan Liverpool menjuarai ajang Liga Champions musim lalu tidaklah mudah mereka bahkan harus menghadapi pertandingan drama kontra Barcelona di ajang Semifinal kendati sudah kalah 3-0 di Cam Nou dan berbalik menang 4-0 di Anfield Stadium.

Kini sang juara musim lalu akan mencoba mempertahankan gelar yang berhasil mereka raih dengan menghadapi Napoli dalam ajang Fase Grup Liga Champions pada 18 September 2019 dinihari. Mohamed Salah dkk akan bertandang ke markas Napoli di San Paolo Stadium.

Kedua tim yakni Liverpool dan juga Napoli sejatinya sudah pernah bertemu pada musim lalu, The Reds hampir saja tumbang ketika melawan Napoli dengan skor 0-3. Namun hal itu terhadi ketika mereka saling bermain di Fase Grup Liga Champions musim lalu. Dan saat ini kedua klub sudah memiliki level yang berbeda.

Musim ini sendiri Liverpool sudah memiliki modal yang begitu bagus untuk menghadapi Napoli. Tim asuhan Jurgen Klopp dalam momentum terbaiknya dengan memuncaki klasmen sementara EPL dengan raihan 15 poin dari lima pertandingan yang sudah dijalani dengan rekor kemenangan 100 persen. Sedangkan Napoli asuhan Carlo Ancelotti hanya bertengger di posisi 4 klasmen sementara Serie A dengan poin 6 dari tiga pertandinga, mereka sempat kalah dramatis melawan Juventus pada dua pekan yang lalu.

”Saya pikir apa yang tengah dilakukan oleh Napoli tidak jauh berbeda dengan kami pada musim ini. Ini soal bursa transfer, mereka tidak mendapatkan banyak pemain baru mereka cukup tajam dalam pembelian pemain dengan potensi. Mereka adalah tim dengan beberapa anak muda yang bersemangat khusus untul Lorenzo Insigne dia luar biasa dia terus memberikan wajah kebahagian jadi itu bagus untuk timnya, Kami akan cukup mewaspadainya.” ujar Jurgen Klopp.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *