Bagi kalian semua pasti sudah tidak asing lagi dengan sayur yang satu ini bukan? dimana akan selalu ada dalam berbagai masakan yang kita makan, contohnya seperti bakso, kroket dll. Daun seledri itu sangat umum dianggap sebagai pajangan belaka seperti tidak memiliki artinya, bahkan banyak orang tidak berniat memakannya padahal manfaat dari daun ini begitu luar biasa dan jarang diketahui oleh siapapun.

Harus kalian tahu aset paling besar yang dimiliki daun seledri ini adalah kandungan antioksidannya meskipun sayuran lain juga memilikinya tapi daun ini juga tidak akan kalah dalam memberikan senyawa ini pada tubuh kita. Selain itu vitamin yang dimiliki oleh daun seledri adalah vitamin K yang terbilang jarang pada sayuran lainnya jadi ini yang membuatnya menjadi sayuran unik juga, kemudian masih banyak manfaat tersembunyi dari daun ini maka simak sampai selesai ya.

1. Bagus untuk yang diet karena daun seledri dapat mengurangi berat badan

Bagi kamu yang sedang melakukan program diet dan masih bingung ingin mengkonsumsi apa tanpa mempengaruhi berat badan kamu lagi maka segera masukkan daun seledri dalam menu makananmu karena kalori di dalam sayuran ini tergolong sangat kecil sekali, yaitu berkisar 10 kalori saja untuk per tangkainya tapi serat yang diberikannya tetap sangat tinggi dan cepat membuat kenyang perut kamu.

2. Daun seledri dapat mencegah terjadinya peradangan

Sebuah riset atau studi telah menunjukkan bahwa daun seledri yang telah dijus dan diminum ternyata efektif mencegah terjadinya penyakit tumor otak dan melawan peradangan di dalam tubuh. Semua ini bisa terbuktu karena kandungan khusus yaitu luteolin pada seledri sehingga dapat menghambat COX-2 yang merupakan sebuah enzim sumber penyebab peradangan.

3. Dapat menghidrasi tubuh dengan efektif

Menurut tautan dari laman livescience.com pernah menyebutkan bahwa daun seledri itu ternyata terdiri dari kandungan cairan yang banyak dan bahkan sebanyak 95 persen bagian daun ini adalah air, maka sudah pasti mengkonsumsi sayuran ini otomatis dapat menghidrasi tubuh kita dengan baik sehingga tidak mudah mengalami dehidrasi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *