Indonesia memang sangat terkenal akan kekayaan alamnya dan memiliki lebih dari 17.000 pulau di Indonesia . Sehingga Indonesia memiliki keanekaragaman budaya, suku, adat dan istiadat . Banyak sekali kekayaan alam di Indonesia sehingga Indonesia terkenal akan tempat wisatanya yang sangat indah layaknya surganya dunia . Dan bahkan keindahan dari alam Indonesia memancing banyak sekali turis dari berbagai belahan dunia .

Bukan hanya alam saja namun Indonesia juga memiliki banyak sekali makanan khas dari daerah masing masing . Yang membuat Indonesia kaya akna wisata kuliner . Banyak sekali makanan yang sangat lezat dan tentunya mengugah selera . Karena kaya akna bumbu dan rempah rempah khas Indonesia . Dan kali ini kita akan membahas makanan khas dari daerah masing masing dari Indonesia . Apakah saja itu ?

  1. Bika Ambon

    Siapa yang tidak kenal dengan kue bika Ambon yang berasal dari  Sumatra Utara . Bika Ambon biasa di sajikan untuk para tamu yang datang dari luar kota atau di acara seperti acara ulang tahun . Semakin berkembangnya jaman bika Ambon memiliki farian rasa seperti durian atau keju .
  2. Pendap Bengkulu

    Bengkulu memiliki makanan khas yang sangat unik yaitu sebuah makanan seperti pepes yang terbuat dari ikan dengan bumbu dan rempah yang khas dari Bengkulu . Yang harus anda cobai jika berkunjung ke Bengkulu .
  3. Sate Bandeng Banten

    Sare bandeng yang berasal dari Banten ini juga memiliki aroma dan rasa yang sangat lezat . Karena sate ini terbuat dari ikan bandeng yang telah di haluskan dan sudah tidak memiliki tulang lagi . Anda harus mencobanya jika ke Banten .
  4. Binte Buluhuta Gorontalo

    Binte Buluhuta makanan khas ini memiliki perpaduan antara rasa yang asam dan segar . Yang terbuat dari jagung, kelapa dan biasanya di tambah dengan belimbing sayur .
  5. Gohu Maluku Utara

    Bukan hanya jepang saja yang memiliki makanan khas yang terbuat dari ikan mentah atau biasa di sebut sebagai sashimi . Ternyata di Indonesia juga memiliki makanan yang terbuat dari salmon yang mentah yang di santap secara mentah yaitu Gohu dari Maluku Utara . Makanan ini sangat cocok untuk anda yang suka makanan mentah .

Itulah beberpa makanan khas yang berasal dari Indonesia .