Maurizio Sarri Bersyukur Tur Pramusim Segera Selesai

Maurizio Sarri Bersyukur Tur Pramusim Segera Selesai

twijournal.com – Pelatih asal italia yang menukangi Juventus, Maurizio Sarri turut bersyukur pertandingan tur pramusim akhirnya selesai. Kini ia dan skuadnya tengah fokus untuk menjalani debut pertamanya dalam musim liga Seri A.

Juventus sebelumnya menjalani tur pramusim pertama di singapura dengan berbagai rangkaian kompetisi yang bertajuk International Champions Cup. Tercatat pada akhir pekan lalu, Juventus kalah oleh Tottenham Hotspur dengan skor tipis 2-3.

Melanjutkan perjalanan ke tiongkok yang menyebabkan Cristiano Ronaldo dkk tidak dapat beristirahat dikarenakan kejaran jadwal yang padat. Mereka menghadapi rival bebuyutan Inter Milan, dan Juventus All-out menang dengan drama penalty.

Minimnya Waktu Istirahat

Terlalu padatnya jadwal membuat Pelatih Berusia 60 tahun tersebut sempat mengalami pusing dalam memilih pemain yang akan digunakan untuk menghadapi K-League All star dalam penutupan tur Pramusim di Asia.

Beberapa pemain yang dianggap penting seperti Bonucci & C Ronaldo disimpan di laga terakhir ini guna untuk memberi waktu istirahat yang cukup. Selain itu, Sarri mengungkapkan bahwa Mega Bintang mereka (Ronaldo) mengalami kelelahan sehingga terpaksa tidak diturunkan di Laga Terakhir Pra Musim.

“Pada Malam ini, kami ingin memperekenalkan beberapa pemain muda kami untuk menunjukan taringnya. Cristiano hari ini sangat kelelahan sehingga kami terpaksa tidak menurunkannya pada laga ini, kami harap pertandingan ini tetap akan menjadi pertandingan yang cukup menghibur” Ujar Maurizio Sarri.

Pemain muda yang dibicarakan sarri diantaranya Pietro Beruatto, Matheus Pereira hingga Simone Muratore. Ketiga pemain tersebut merupakan pemain muda yang digadang-gadangkan akan menjadi suksesor pemain senior mereka di Juventus XI.

Racikan Yang Belum Sempurna

Pada Pertandingan pra musim ini pula dipertontontkan bahwa Skuad besar seperti Juventus belum benar-benar siap untuk menghadapi musim yang baru. Skema permainan dari Sarri dinilai masih belum diresapi oleh beberapa pemain termasuk Cristiano Ronaldo Sendiri.

Saat ini Juventus memiliki waktu 10 hari untuk berbenah diri, agar pada pertandingan selanjutnya , Skuad inti juventus benar-benar dapat berkolaborasi dengan skema yang diberikan oleh Maurizio Sarri.

“Kami berharap dalam 10 hari ke depan, anak-anak akan lebih fokus dengan susuanan rencana yang telah bertahap kami susun. Scudetto tahun depan wajib kami dapatkan kembali” Ujar Sarri kepada JTV Italia.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *